Amazon launcing Video Streaming untuk iPad

Amazon, resmi luncurkan aplikasi  iPad buat layanan "video streaming"-nya, sehingga memungkinkan pengguna iPad menyaksikan serial film dan TV yang mereka sewa atau beli dari Amazon di iPad tanpa menambah biaya apapun .



Aplikasi "Amazon Instant Video" tersebut, yang saat ini tak bisa dioperasikan di iPhone, memberi pengguna iPad akses ke video yang telah mereka beli atau sewa dari Instant Video Library di Amazon --yang saat ini meliputi 120.000 video.

Isi yang disewa atau dibeli juga dapat diunduh untuk ditonton di "luring" (luar jaringan), kata Amazon.

Melalui layanan yang disebut "Whispersync", semua video dapat dilanjutkan dari saat pengguna mematikannya sewaktu mereka beralih dari iPad ke perangkat lain seperti tablet Kindle Fire, konsol video game PS3, komputer atau pemain TV/Blu-ray yang terhubung dengan Internet, kata perusahaan tersebut.

Bagi pendaftar layanan Amazon Prime, isi gratis yang ditawarkan oleh penyedia layanan itu juga dapat dilihat di iPad tanpa biaya tambahan, kata Amazon sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.

Amazon Prime berharga 79 dolar AS per tahun, dan memberi pengguna pengiriman gratis dua-hari jika mereka berbelanja di Amazon.com dan sebanyak 18.000 video buat "instant streaming" cuma-cuma, katanya.

Aplikasi iPad baru tersebut juga mendukung TV Season Pass di Amazon. Melalui layanan itu, satu episode dan season serial TV yang dibeli pengguna secara otomatis akan tersedia di iPad mereka sehari setelah acara tersebut ditayangkan di TV.

Tinggalkan Komentar: