Cara Praktis Meng-Unlock Ponsel Android


Banyak diantara pengguna ponsel android ingin meng-unlock ponsel nya agar mereka dapat menggunakan ponsel tersebut hanya dengan local simcard. Hal ini khususnya dilakukan ketika pada saat travelling atau diwilayah carrier domestik yang tidak menawarkan ponsel ber platform Android. Apapun alasan anda untuk meng-unlock ponsel anda, hal itu mungkin saja dilakukan. Bahkan, anda tak perlu dipusingkan dengan tahapan-tahapan yang rumit dan sulit karena berikut ini terdapat cara-cara meng-unlock ponsel anda secara mudah.


Dapatkan Kode Unlock

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari kode unlock untuk ponsel android anda. Anda dapat membeli kode ini secara online. Untuk ini, persiapkan nomor IMEI ponsel anda karena no ini akan diperlukan nantinya. Jika anda belum mengetahui no IMEI ponsel anda, anda dapat mengetahuinya dengan cara masuk ke menu Setting dan pilih opsi About Phone dan berikutnya klik Status.


Buka SIMCARD Yang Aktif di Ponsel

Tahap berikutnya adalah mematikan ponsel dan membuka simcard yang sedang anda aktifkan di ponsel. Kemudian, gantilah dengan simcard yang baru dan kembalikan posisi baterai ponsel serta penutup ponsel seperti semula sebelum kemudian menyalakan HP kembali.


Masukkan Kode Unlock

Perhatikan ketika ponsel dalam kondisi booting, dilayar ponsel android anda akan muncul pertanyaan kode unlock untuk SIM card anda yang baru. Masukkan kode unlock yang telah anda dapatkan sebelumnya dan eksekusi prosesnya. Nah, sekarang ponsel anda telah terkunci (unlock) seperti yang anda inginkan.

Tinggalkan Komentar: