Samsung versus Apple

Samsung : Galaxy Tab 10.1 Harusnya Dirilis Sebelum iPad, pengadilan kembali menghadirkan Samsung dan Apple terkait masalah paten. Sidang kali ini mendengarkan pernyataan dari salah satu bos desain di Samsung Jin Soo Kim.

Di persidangan itu Apple mengklaim bahwa Galaxy Tab 10.1 sangat mirip desainnya dengan iPad. Namun, pihak Samsung membantahnya dan malah menyatakan justru Galaxy Tab 10.1 rencananya akan diluncurkan sebelum iPad.

Kim menyebutkan seharusnya tanggal 6 Januari 2010 dipilih sebagai tanggal peluncuran Galaxy Tab 10.1. Artinya kehadiran tablet itu sekitar dua minggu sebelum iPad diluncurkan, tepatnya pada 27 Januari 2010 oleh CEO Apple Steve Jobs.

Pernyataan ini sekaligus membantah bahwa Samsung dengan terang-terangan meniru tablet milik Apple tersebut.

Klaim Samsung ini tidak langsung dterima begitu saja oleh hakim. Sang hakim balik bertanya, bila memang Galaxy Tab 10 diprioritaskan untuk diluncurkan, mengapa ketika Samsung tidak jadi mengumumkan malah menghadirkan Galaxy Tab versi 7 Inch?

Galaxy Tab 10.1 sendiri akhirnya diperkenalkan pada Mobile World Congress 2011, yang sebetulnya juga hadir setelah iPad 2 atau generasi kedua dari iPad diperkenalkan.

Wakil Presiden Samsung Mobile Lee Don-Joo berkilah bahwa penundaan itu dilakukan karena beberapa bagian dari Galaxy Tab 10.1 tidak sempurna dan perlu dirancang ulang.

Kim juga menjelaskan bahwa desain Samsung dibuat berdasarkan pada fungsionalitas dari device untuk konsumen, dan bukan untuk menjiplak produk Apple. 

{refensi : detikinet}

Tinggalkan Komentar: