Apple Focus Garap Layanan Dompet Digital?

Kedua perusahaan besar Google dan Microsoft sudah siap dengan layanan pembayaran mobile. Google Selama ini sudah cukup dikenal dengan layanannya Google Wallet, sedangkan Microsoft telah mempersiapkan penggunaannya dengan Wallet Hub. Lalu bagaimana dengan Apple?

Kabar terbaru santer mengatakan bahwa Apple telah melakukan akuisisi sebuah perusahaan keamanan mobile dan jaringan yang bernama AuthenTec dengan biaya sekitar 356 juta USD.

Dari pendapat yang dikeluarkan analis RBC Capital Market, Amit Daryanani, seperti yang dilansir dari Financial Post. Apa yang dilakukan oleh Apple menjadi sinyal bakal hadirnya layanan pembayaran mobile melalui iPhone yang menggunakan teknologi sidik jari.

"Fitur terbesar yang dapat ditambahkan dengan akuisisi AuthenTec akan menjadi langkah kesebuah layanan e-Wallet fingerprint" ujar Amit Daryanani.

"Mengingat keamanan yang ditawarkan saat ini untuk iPhone solid, kami percaya keamanan sidik jari kemungkinan ditawarkan untuk layanan e-payment mobile yang aman" lanjutnya.

Dari rumor yang berkembang sebelumnya, iPhone generasi berikutnya disebut-sebut akan mempunyai fitur dalam layanan pembayaran mobile yang kini sedang dikerjakan pihak Apple. So kita tunggu saja kabar selanjutnya...

Tinggalkan Komentar: