Beyond B868 Hp TV Paling Jernih 2012


Beyond B868 Hp TV Paling Jernih 2012 - Kita dimudahkan mengakses TV lewat tombol bertulisan TV di bawah tombol Call 1. Memencet tombol ini akan membawa kita ke menu TV, lalu kita tinggal pilih TV untuk menonton atau TV Setup untuk menyetel setting.


Beda dari ponsel-ponsel TV yang pernah Sinyal coba, di sini kita bisa merekam siaran yang sedang berlangsung. Tinggal pencet icon perekam (di ujung kanan pada tampilan halfscreen) atau tombol tengah navigasi (pada tampilan fullscreen). Perhatikan: fullscreen kembali ke halfscreen ketika direkam.

Hasil rekaman video bisa langsung dilihat dengan masuk ke Options * To Player yang membuka Video Player. Karena di Video Player kita bisa memotret video, kita bisa jepret lagi momen yang kita sukai di video rekaman tv tadi, hasilnya berupa foto.

Mendukung dual-on, kita tinggal pasang kedua kartu SIM yang sering kita pakai. Slot SIM 1 ada di pojok kanan atas; sementara slot SIM 2 ada di ujung kanan bawah, bertetangga dengan slot microSD yang sudah terisi microSD 256MB. Kita bisa dengan mudah mengenali kartu mana ada di slot mana dengan melihat nama operator di sebelah nomor kartu SIM di layar. Setting untuk dual mode bisa ditemukan di Settings * dual mode setting, lalu pilih dual mode open, master only atau slave only.

Cara bertelepon biasa saja, pencet tombol angka, lalu pencet Call 1 untuk SIM 1 atau Call 2 untuk SIM 2. Atau pencet icon 1 atau 2 di keypad virtual. Selama percakapan berlangsung, kita bisa merekam pembicaraan (Sound Recorder), atau mengubah tipikal suara (Voice mode). Di ponsel ini ada Caller Picture, Caller Ring Tone, dan Caller Video. Juga Black List yang bisa memblokir 10 nomor.

Yang agak unik, Backlight set ada di User Profile; terdiri dari Backlight lum, Backlight time, Keypad lamp, dan Keypad perdure time. Juga ada tambahan profil savepower movie mode. Moda savepower bisa diaktifkan dengan cepat dengan tombol User Profile yang ada di bawah tombol volume.

Selain TV, di ponsel ini ada FM Radio. Malah kita bisa merekamnya dengan format AMR atau WAV. Yang suka berahasia, coba jajal VIP di Organizer yang bisa memproteksi Phone Book, Call History, dan SMS. Di ponsel ini ada pula Schedule Power On/Off yang bisa menghemat batere. Bahasa yang digunakan sudah di-default ke Indonesia.

Di atas layar, di ujung kiri, terlihat kamera. Namun agaknya hanya aksen, sebab Sinyal tidak berhasil menemukan setting untuk menggunakannya. Di baris bawah layar sentuh berderet icon permanen bergambar rumah (menu utama), amplop (Messages), nada dan speaker (User Profiles), serta buku telepon (Phone Book List).

Seperti biasa, setting untuk foto (Camera) dan video (Video Recorder) masih terpisah dan tak ada pintasan penghubungnya. Masing-masing setting tergolong standar. Untuk foto, kita bisa memotret dalam kisaran 80x60 dan 640x480. Sementara untuk video, tidak tersedia opsi ukuran file. Sebagian setting foto bisa disetel dari icon yang ada di layar.

Bila dihubungkan ke PC, kita bisa pakai ponsel sebagai webcam. Driver sudah ada dalam ponsel dan otomatis ter-install. Dalam keadaan tercolok seperti itu, ada juga opsi Mass storage atau COM Port yang bisa kita pilih.

(sumber: Sinyal)



TIP: Nonton TV
Tampilan default layar berupa jendela. Dari kiri ke kanan berturut-turut icon volume (1-7), saluran TV, pencari saluran, dan perekam. Navigasi juga bisa dipakai untuk mengoperasikan; atas-bawah untuk ganti saluran, kiri-kanan untuk Brightness (0-15).

Tombol * dipakai untuk mondar-mandir antara fullscreen dan halfscreen. Selama dalam tampilan fullscreen, kita bisa pakai tombol angka 1 untuk Silent, 2 untuk Show Signal, 3 untuk Hint for signal AutoOff/On, 4 untuk Time, dan 5 untuk Press long to begin search.

Setting yang paling jelas berbeda dengan ponsel TV lainnya adalah To Player untuk melihat hasil rekaman TV. Lainnya, ada windows size yang mengatur default tampilan, Country or region, Search, Silent, Brightness dan Restore Default.

Karena kelihatannya ponsel sudah di-default ke Indonesia di Country or region, kita tinggal pakai Search untuk mencari sinyal terbaik masing-masing stasiun TV. Seperti biasa, jangan lupa memanjangkan antena untuk mendapatkan sinyal maksimal.

SPESIFIKASI Beyond B868
Jaringan
Dual-On GSM 900/1800 MHz

Bentuk
Bar
Dimensi
118x58x19 mm

Bobot

152 gram

Batere
Li-ion 3,7V 1800 mAh

Layar
LCD 3”, 262 ribu warna; touchscreen

Memori tambahan

microSD
Konektivitas antarperanti

Kabel data, Bluetooth A2DP

Konektivitas internet

GPRS, ada WAP

Kamera
1,3MP, cermin

Ringtone
Polifonik
Phonebook
500 entri; ada vCard

Messaging
SMS (300 entri), MMS

Aplikasi
TV, FM Radio, Image Viewer, Video Player, Audio Player, Sound Recorder, VIP, Alarm, Calendar, To Do List, World Clock, Game (Puzzle), Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calculator, Unit Converter (Weight, Length), Currency Converter, Health (BMI, Menstrual), Black List, Voice Change

Isi paket

Charger, kabel charger/data

Tinggalkan Komentar: