Cara Menghemat Baterai Android

Mengetahui cara menghemat baterai Android memang sudah harus diketahui oleh para pengguna ponsel yang sedang naik daun ini. Sudah bukan rahasia lagi bahwa ponsel Android memang memiliki kendala dalam ketahanan baterai. Banyak faktor yang mempengaruhi ini, seperti penggunaan aplikasi, konetifitas.


Android adalah sistem operasi yang bisa dibilang open source dan tidak dibatasi dalam hal berkreasi, tidak seperti sistem operasi lainnya yang memang tidak bisa dikembangkan oleh penggunannya. Namun, hal tersebut menyebabkan ponsel ini memiliki masalah dengan ketahanan baterainya. Dengan banyaknya masalah yang timbul menjadikan hal ini menjadi perharian banyak orang. Kami akan mencoba memberikan tips tentang cara menghemat baterai Android agar mampu menemani aktifitas Anda lebih lama.

Perhatikan Jaringan Nirkabel atau Wireless Anda – Jaringan ini seringkali terhubung walaupun tidak digunakan. Jaringan seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS adalah media konektifitas yang bisa dengan cepat menguras baterai perangkat Android Anda. Dengan mematikan disaat sudah tidak digunakan, tentu akan memperpanjang ketahanan baterai Anda.

Kontrol Kecerahan Layar Anda – Jangan menggunakan tingkat kecerahan yangbterlalu berlebihan, gunakan tingkat kecerahan layar tinggi disaat memang Anda membutuhkan saja. Hal ini juga bisa menjaga mata kita agar tidak terlalu cepat pedih dan tentunya ketahanan baterai yang lebih panjang.

Perhatikan Notifikasi Anda – penggunaan secara berlebihan pada notifikasi juga berpengaruh pada baterai perangkat Android Anda. Oleh karena itu, aktifkan notifikasi yang memang penting bagi Anda agar bisa membuat daya tahan baterai Anda lebih awet.

Email yang Digunakan – Email adalah aplikasi yang sangat berguna dan wajib ada pada perangkat Anda terutama Gmail. Karena Anda membutuhkannya saat berada di Google Play, Youtube, Gmaps. Pengguanaan email terlalu banyak akan menguras baterai karena perangkat Anda akan memperbaharui email-email tersebut. Untuk membuat daya tahan baterai Anda lebih awet, Anda bisa menggunakan email tersbut dengan bijaksana dan tidak terlalu banyak akun yang di terapkan pada perangkat Anda.

Aplikasi Baterai – Ini cara terakhir dalam cara menghemat baterai Android Anda, aplikasi ini memang tidak berpengaruh banyak, tapi aplikasi ini bisa menginagtkan kita aplikasi mana saja yang tidak perlu sehingga kita bisa menghemat baterai tersebut. Aplikasi ini sangat populer karena ditengah kesibukan Anda, pasti membutuhkan pengingat seperti yang dilakukan aplikasi ini.

Tinggalkan Komentar: