Sony Sudah Siap Luncurkan Phablet terbarunya, Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z Ultra – Setelah sukses dengan kehadiran Sony Xperia terdahulu yang hadir di pasaran, kini Sony tengah mempersiapkan gadget terbaru yang masuk kedalam keluarga Xperia. Tetapi kehadiran Sony Xperia yang baru ini bukan berbentuk Ponsel Pintar melainkan Phablet.Hal ini dipertegas pihak Sony pada event Mobile Asia Expo beberapa waktu lalu di Shanghai, China. Rencananya Phablet keluaran terbaru dari Sony ini akan diberi nama Sony Xperia Z Ultra, yang direncanakan akan mulai turunkan ke pasaran mulai Kuartal 3 pada tahun 2013 ini.

Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z Ultra ini akan hadir dengan mengusung layar yang mempunyai resolusi Full HD 1080p dengan menggunakan layar seluas 6,4 inci yang akan memanjakan mata anda oleh warna yang lebih kaya dan menyejukan mata. Ternyata pada layar Xperia yang satu ini sudah dilengkapi oleh teknologi X-Reality, yang mampu memperbaiki reproduksi gambar pada layar anda sehingga ketajamannya akan lebih ditingkatkan.

Xperia Z Ultra ini akan hadir dengan menggunakan prosesor mobile yang paling hebat pada saat sekarang ini, yaitu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mempunyai kekuatan quad-core dengan kecepatan 2,2GHz, dan konektivitas yang dimilikinya juga sudah dapat mendukung jaringan LTE. Karena bentuknya yang cukup besar ini maka bobot yang dimiliki phablet ini akan mencapai 212 gram, sedikit lebih berat daripada Sony Xperia terdahulunya , berbanding sekitar 50 gram dengan Xperia yang lainnya, tetapi bodi yang dimiliki oleh Xperia ini justru lebih tipis, yaitu dengan ketebalan sekitar 6,55mm.

Dalam urusan Media Penyimpanan yang ditawarkan Sony untuk perangkat barunya ini Sony memberikan memory RAM sebesar 2GB, Memory internal yang dimilikinya sudah cukup besar yaitu 16GB dan jika dirasa kurang untuk menyimpan data yang anda miliki, sudah terdapat slot microSD untuk memori externalnya. Dalam urusan kamera tentunya kita tidak ragu akan kamera yang nanti digunakan pada Sony Xperia Z Ultra ini, ternyata kamera yang dipakai pada Phablet yang satu ini mempunyai kekuatan 8 megapiksel pada kamera depannya, dilengkapi juga oleh teknologi Exmor RS, lalu pada kamera depan sudah mempunyai kamera yang berkekuatan 2 megapiksel.

Dengan kemampuan anti air dan anti debu yang sama dengan Sony Xperia Z pendahulunya, phablet paling baru buatan Sony ini juga telah mengantongi sertifikat IP58/IP55 menjadi daya tarik tersendiri. Dengan berbekal OS Android 4.2 Jelly Bean, Sony Xperia Z Ultra ini yang akan resmi dikeluarkan pada Kuartal ke 3 tahun 2013 ini diharapkan akan mampu mendulang sukses pendahulunya. Phablet ini juga akan disedikan dalam 3 Varian Warna yaitu Black, Purple Dan White.

Tinggalkan Komentar: