Tablet RealPad Bunaken VS Tablet Samsung Galaxy Note 10.1

Tablet RealPad Bunaken VS Tablet Samsung Galaxy Note 10.1. Persaingan tablet android antara New Ipad dan Samsung Galaxy note 10.1 ini sudah santer terdengar, namun dari dalam negeri ternyata juga ada persaingan yang begitu mengejutkan ternyata. Tablet RealPad Bunaken besutan dari PT. Berca Cakra Teknologi ini kabarnya akan menjadi pesaing terkuat bagg Galaxy Nite 10.1 dari pasar dalam negeri. Tablet RealPad ini dirilis pada september lalu. Untuk anda yang ingin mengetahui perbandingan dari persaingan kedua tablet android ini berikut komparasinya.

Tablet RealPad Bunaken VS Tablet Samsung Galaxy Note 10.1


Pertarungan Desain

Kedua tablet ini mememiliki ukuran yang besar dengan besar layar 10 inci. Sepertinya Bunaken ini masih sedikit lebih kecil dengan dimensi layar 262.2 x 175.4 x 8.4 mm jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Nite 10.1 yang memiliki dimensi 262 x 180 x 8.9 mm. Dan untuk desainnya, kedua tablet ini tidak memiliki perbedaan yang terlihat. Tetapi kedua tablet ini terlihat begitu mahal dan glamor.

Pertarungan Layar

Memang, beberapa orang memiliki kebutuhan layar yang besar. Lagi-lagi kedua tablet ini juga menghadirkan resolusi 800 x 1280 piksel. Dari pihak Samsung telah memastikan bahwa Galaxy Note ini dilengkapi dengan capasitive touchscreen yang bisa membuat para pengguna memiliki kepuasan tersendiri dengan sektor layar yang begitu handal. Dan untuk RealPad Bunaken melenggang begitu yakin dengan menggunakan teknologi layar Gorilla Glass yang belum ada pada Galaxy Note 10.1

Pertarungan Kamera

Bukan hanya dari bentuk, besar layarnya saja kedua tablet ini bersaing. Dalam hal kamerapun keduanya juga tidak mau kalah. Kamera pada tablet-tablet ini memiliki resolusi yang tinggi. Dan untuk masalah satu ini RealPad Bunaken menggunakan kamera yang lebih difavoritkan orang-orang dan menang satu poin dengan Galaxy Note 10.1 ini. Pada Galaxy Note 10.1 hanya dibekali kamera dengan resolusi 5MP dan pada kamera depan hanya mengadopsi kamera 1.9 MP. Untuk RealPad Bunaken kamera yang tersemat telah menggunakan 8MP dna pada bagian depan kamera RealPad Bunaken mempunyai resolusi 2MP. Waah, untuk masalah kamera ini Samsung Galaxy Note 10.1 benar-benar kalah telak.

Pertarungan Kinerja

Untuk masalah kinerja adalah sebuah masalah yang sangat sensitif untuk dibahas. Karena 2 tablet yang kita bahas ini adalah tablet super dengan sebuah prosesor hebat yang ada pada tubuh keduanya. Hadir dengan nVidia Tegra 3 Quad Core Procecor 1.5 GHz RealPad Bunaken hadir lebih sangar daripada Galaxy Note 10.1 yang hadir dengan memboyong Chipset Exnos 4412 dengan Quad Core 1.4GHz. Untuk Samsung, sebuah persaingan kinerja tidak hanya berhenti sampai disitu. Dengan RAM sebesar 2GB Galaxy Note 10.1 bisa sedikit memiliki nama karena bisa unggul lebih dari dua kali jika dibandingkan dengan pesaing terberatnya RealPad Bunaken yang hanya memiliki 1GB saja. Namun untuk OS kedua tablet ini hadir dengan dukungan dari Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Pertarungan Baterai

Oh, ternyata persaingan demi persaingan itu belum berhenti sampai disini, masih tetap berlanjut hingga pada baterai agar daya tetap bisa menjaga kecepatan prosesornya. Untuk hal ini RealPad Bunaken harus mengaku kalah karena samsung mempercayakan beterai dengan kapasitas 7000mAh sedangkan untuk RealPad hanya menggunakan 6430mAh saja.

Hasil Pertarungan

Tablet Realpad Bunaken sempat beberapa kali menghimpit pesaingnya Tablet Samsung Galaxy Note 10.1 dan beberapa kali mendapat poin dari sekian banyak segi yang diperbandingkan. Tapi untuk lokal sekelas RealPad Bunaken harga 5.000.000 ini sangat-sangat mahal, dengan uang yang lebih sedikit bahkan anda bisa mendapatkan produk terkenal yang juga sekelas dengannya. Tapi ini memiliki pengecualian untuk anda yang memang benar-benar cinta produk dalam negeri. Untuk kepuasan anda dengan fasilitas-fasilitas terbaiknya anda patut mencoba RealPad Bunaken ini.

Tinggalkan Komentar: