HTC Desire S GingerBread Untuk Yang Mau Gaya

Bukan desain baru, bukan fitur yang baru, akan tetapi HTC membawa OS versi terbaru ponsel android GingerBread untuk generasi penerus Desire Series terbaru Yaitu HTC Desire S

HTC Desire S GingerBread_ponsel android



Little Desire
Sebagai penerus dari generasi Desire Series, Desire S memasang desain yang sama dengan Desire pertama diluncurkan, namun kali ini dibuat lebih lebih kecil dan tipis. Apalagi menggunakan material yang sama yakni dengan body metal. Bedanya S juga menggunakan komposisi warna yang hampir mirip dengan Desire HD, hal ini bisa juga dilihat pola bagian belakang.

Tidak menggunakan opticall trackpad seperti pada desire atau trackpad biasa seperti pada Desire Z. S menggunakan tombol touch sensitivedengan komposisi tombol yang sama dengan Desire HD. Komposisi ini dinilai lebih efisien menimbang fungi ponsel smartphone saat ini menuju kearah Touchscreen. Melalui layar kapasitif Gorilla Glass yang dimemilikinya respon layar sangat mulus apalagi didukung dengan mekanisme multi touch  dan Accelerometer.

Gingerbread Plus Sense UI Lancar
Menggunakan prosesor 1 GHz Scorpion, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon, Desire S didukung dengan OS Google teranyar saat ini, yaitu versi 2.3 aka Gingerbread. Tidak hanya itu untuk mempermudah pengguna HTC sebelumnya yang pernah mencicipi UI Sense, S juga membawa versi terbaru. Bukan hanya interface UI Sense biasa, Desire S UI Sense terbaru dengan membawa dua perbaikan besar pada interfacenya yakni Quick Settings tab pada area Notification dan merubah sedikit pada tampilan Main Menu.

Dual Kamera
Kamera S tidak hanya memiliki satu, tapi dua kamera dimana keduanya menggunakan kekuatan kamera yang diadopsi dari kekuatan kamera Desire dan Desire Z. yaitu dengan 5 Megapiksel pada kamera utama dan VGA di kamera sekunder. Keduanya bisa digunakan untuk mengambil foto. Hebatnya kualitas kamera utama mampu menghasilkan video sampai 720p videos dengan kecepatan 30fps yang juga belum bisa dilakukan oleh pendahulunya bahkan Desire HD sekalipun.

Hasilnya foto sangat bisa dibilang sangat terang dan focus apalagi pada pencahayaan yang cukup. Sayangnya tidak dilengkapi dengan tombol shotter sehingga cukup merepotkan saat mengambil foto.

Semua Koneksi Ada disini
Untuk koneksi lokalnya S semua koneksi yang sedang ngetrend saat ini, seperti port microUSB, Bluetooth v2.1 with A2DP dan Wi-Fi. Untuk koneksi jaringan internet tersedia HSDPA. Dengan paduan HSDPA, Wifi dan MicroUSB, Desire S sangat mudah untuk membagi koneksi internetnya melalui Internet tethering baik melalui Wifi maupun microUSB.

Integrasi Internet
HTC membawa browser yang katanya mampu menjalankan Flash. Browser yang dibawa oleh versi 2.3 ini mamang tergolong sangat powerfull dan memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang Legend dan Hero yang menggunakan Android versi terdahulu.

Tidak hanya itu Desire S membawa aplikasi HTCSense.com yang langsung terintegrasi dengan situs https://www.htcsense.com. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur premium seperti aplikasi HTC Location, Phone locator dapat digunakan untuk melokasikan ponsel anda yang telah hilang dan anda bisa menguncinya atau bahkan menghapus data dari ponsel tersebut.

Dual Map And Dual Navigasi Navigation
Memiliki built-in GPS receiver didalamnya membuat HTC memaksimalkan fitur ini dengan membawa dua buah peta beserta navigasinya yaitu Google Maps yang merupakan bagian standar dari paket Android. Google Maps menawarkan navigasi panduan suara di negara-negara tertentu. Selain itu ponsel android HTC Desire S juga membenamkan HTC Places, yaitu aplikasi yang dikembangkan HTC yang bekerja sama dengan TomTom (penyedia software) dan Route66 (menyediakan peta).Dengan HTC places Anda dapat mendownload peta negara secara gratis.

Kesimpulan:
Dari sisi desain dan ditur Desire jelas lebih baik ketimbang  ponsel android  yang beredar saat ini, karena selain sudah menggunakan Android versi terbaru, S juga punya semua fitur yang dibutuhkan. Mulai dari koneksi, multimedia, kamera, sampai OS android versi terbaru. Tidak hanya fiturnya yang lengkap, tapi desainnya juga lebih kokoh dan lebih murah ketimbang brand sebelah.

Kelebihan
Desain kokoh
Kamera berkualitas bagus
OS Android Gingerbread
Fitur Navigasi Mumpuni

Kekurangan
Tidak ada tombol shutter
Slot memori dibalik Casing
Kesulitan untuk yang belum terbiasa Touchschreen

Harga: Rp 4.800.000,-
Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100; Dimensi: 11,5 x 5,98 x 1,16 cm; Berat: 130 gram; Sistem Operasi : Android OS, v2.3 (Gingerbread); Prosesor : 1 GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon; Layar: S-LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 3.7 inchi; Kamera: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch-focus, image stabilization, Video 720p@30fps, Secondary VGA; Memori Internal: 1.1 GB ROM, 768 MB RAM; Memori eksternal: MicroSD hingga 32GB (2GB paket penjualan);  Messaging:SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM; Fitur lain: Gorilla Glass display, Multi-touch input method, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off, HTC Sense UI, Touch-sensitive controls,Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi, Bluetooth  v2.1 with A2DP, EDR, HTCintegration, Digital compass, Dedicated search key, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa integration, Organizer,  Document viewer,  Voice memo/dial/commands, Predictive text input; Baterai : Lithioum ion 1450 mAh;Paket Penjualan :Ponsel HTC Desire S, microSD 2 GB, baterai, charger travel, Headset stereo, kabel data micro USB, CD software, buku manual

Tinggalkan Komentar: