Kelebihan Ponsel Android

Meningkatnya pengguna ponsel Android akhir-akhir ini mungkin menjadikan sebagian besar dari kita bertanya-tanya apakah sebenarnya keunggulan dari ponsel yang memakai sistem operasi Android tersebut sehingga layak menjadi pilihan ponsel kita. 
ponsel android

Ponsel Android menawarkan berbagai macam kelebihan yang tidak kita temukan pada sistem operasi lainnya sehingga banyak vendor telepon seluler yang memilih Android sebagai OS produk ponsel mereka. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Google ini memiliki kelebihan yang salah satunya adalah kemampuan untuk menjalankan beberapa aplikasi yang terdapat dalam ponsel android sekaligus. Pengguna ponsel Android dimungkinkan untuk mengakses Internet sambil mendengarkan lagu secara bersamaan dengan kemampuan sistem operasi sistem Android.
Berbagai macam aplikasi menarik yang ditemukan dalam ponsel android menjadi alasan lain mengapa ponsel Android begitu digemari oleh para pengguna ponsel. Ribuan aplikasi Android tersebut bisa diakses dengan mudah melalui Google Android App Market dan kemudahan inilah yang menjadi kelebihan dari ponsel android tersebut. Kemudahan yang ditawarkan oleh Android bukan hanya dari segi pengunduhan aplikasi tetapi juga dalam notifikasi. Ponsel Android akan memberikan notifikasi kepada penggunanya setiap kali ada SMS, Email bahkan artikel dari RSS reader yang akan langsung muncul di home screen ponsel Android. Kelebihan lain dari ponsel android adalah pilihan tipe ponsel yang beragam dan berasal dari berbagai macam vendor. Berbeda dengan iOS yang hanya terdapat pada ponsel keluaran Apple maupun RIM yang hanya ada pada Blackberry, teknologi Android ditemukan pada berbagai macam merek ponsel. Kondisi ini menjadi sesuatu yang positif karena semua vendor ponsel tersebut akan berlomba menambahkan aplikasi terbaik bagi setiap ponsel Android yang diluncurkan.
Jika kita tidak puas dengan tampilan ponsel android yang standar, maka kita dimungkinkan untuk mengubahnya sesuai dengan kemauan kita karena ponsel tersebut dilengkapi dengan kemampuan untuk menginstal ROM yang telah dimodifikasi. Meskipun memiliki banyak kelebihan seperti yang disebutkan di atas, bukan berarti ponsel android tidak memiliki kekurangan. Ponsel Android memerlukan perawatan khusus dari penggunanya. Contohnya adalah sebagai pengguna Android, kita diwajibkan untuk melengkapi ponsel kita dengan antivirus karena memang teknologi ini tidak resisten terhadap virus.

Tinggalkan Komentar: