Flipboard: Aplikasi RSS Terbaik untuk iPad

Para pengguna ipad pasti udah sering mendengar nama flipboard, jadi tiada lengkap sajian artikel review berikut ini tanpa flipboard. aplikasi flipboard kala ini hanya tersedia khusus dan exclusive untuk iPad, developer tentu miliki alasan buat memutuskan ini dan tiada lain gara-gara desain user interface flipboard itu indah banget dari layout, navigasi, dan pengoperasian yang sekonyong-konyong merubah semua bookmark browser dan rssmu jadi sesuatu majalah elektronik, di ipad.

layar besar ipad nampak amat maksimal buat kenyamanan membaca “majalah” flipboard ini. berawal dari rasa kebosanan membaca rss, developer flipboard yang bermarkas di palo alto, california ini mencoba menawarkan interface yang tambah indah dan dinamis pengusir kebosanan dan pasti buat membaca berita jadi makin mengasyikkan

User Interface – Tatap Muka Pengguna


social media sekalian rss news
pada halaman awal sesudah logo flipboard, sentuh sisi kanan papan kaca ipad dengan jari dan sibakkan ke kiri akan membuka halaman menu, layaknya membuka halaman seterusnya pada fisik majalah atau buku. menu utama ada stand atau tempat buat meletakkan bookmark pada sumber berita yang user menginginkan. pastilah ada stand twitter dan facebook jadi syarat perlu berinteraksi dengan social media. tak sekedar native me-majalahk-kan timeline twitter dan teras facebook, flipboard juga sediakan sign-in ke flickr, instagram, linkedin, dan google reader jadi para sos-med ngetop. klik pada stand twitter dan beginilah tampilan timeline kita.

flipboard ini amat terlalu flexibel dengan navigasi layar ipad portrait ( tegak ) dan atau landscape ( tidur ), semua layout kolom dan ukuran font dari majalah itu dapat otomatis menyesuaikan fit dengan layar tanpa basa-basi. dan di atas merupakan tampilan timeline twitter saya di flipboard.



interaksi cukup gampang saja, kita dapat menyentuh tiap tiap kolom buat mendekat pada tweet seseorang di timeline, lalu berinteraksi buat reply atau retweet. basic navigasi dan pengoperasian ini juga berlaku pada semua rss yang berbasis twitter timeline. gambar orientasi portrait di atas split, terbagi dua atas bawah, yaitu atas buat timeline twitter ( metrotv pada peluang kali ini ), dan bawah merupakan source url web yang ditautkan oleh metrotv pada tweet. navigasinya buat berpindah detil interface cukup gampang, yaitu menggeser screen mengfungsikan jari-jari manis ke atas ( ke timeline ), atau ke bawah ( ke source url yang juga siap sedia buat dibaca, on top of the app ). amazing app … lanjut.




pasti kita juga dapat menambahkan isi rss feed atau bookmark apa saja tak sekedar default yang di dapatkan oleh flipboard, layaknya misal jikalau mau menempatkan kaskus pada stand, tinggal search pada navigasi menu “more”. mencari apa saja yang kita menginginkan layaknya kaskus, gamexeon, nova, twitter seseoarng, tumblr seseorang, situs (blog) seseorang, situs-situs online apa saja … dan flipboard dapat mencarikan yang paling baik buat dipilih dan disimpan jadi bookmark pada stand flipboardmu.

online vs. offline
sesuatu rss yang baik bekerja lewat cara sinkronisasi berita, lalu mengupdate, dan buat kita baca seterusnya waktu senggang. pada kondisi online pasti tak sekedar dapat mengupdate sinkronisasi dari semua bookmark stand, kita dapat lakukan interaksi layaknya meretweet berita, komen atau like di facebook, up-date status, berbagi berita ke kolega lewat pesan email, dan lain sebagainya. tapi mana waktu off-line, flipboard cuman sesuatu “majalah” dengan sajian berita paling akhir up-date waktu anda online sekian hari yang lalu. tetap juga good deal pastilah.

flipboard ini dapat diunduh dengan gratis sebesar 3. 5mb melalui app store dan berstatus perlu dimiliki oleh pengguna ipad dan ipad 2.

Tinggalkan Komentar: