Tips Mempercepat Koneksi Modem Smartfrend Update

Mungkin sudah banyak yang mengalami masalah seperti saya yang tergiur iklan modem "i hate slow" dari smartfren apalagi dengan harga 199 rb sudah termasuk bonus paket free unlimited selama sebulan atau 30 hari.


Setelah memutuskan membeli, lalu saya mencoba modem tersebut kebetulan saya tinggal didaerah cibubur, kesan pertama saya sungguh kecewa ketika modem sudah terkoneksi dan browsing  untuk membuka email hasilnya sangat berbeda dengan slogan modem tersebut, untuk membuka email saja hampir 6 menit saya menunggu tetapi hasilnya tidak terbuka atau page tidak terload sempurna.

Setelah browsing kesana kesini untuk mencari tips mempercepat koneksi  modem smartfren akhirnya saya simpulkan:

- pilihlah koneksi EVDO only daripada koneksi Hybrid caranyanya setelah modem terpasang dan muncul  window, jangan dulu anda klik tombol connect tapi pilih menu setting lalu mode selection, lalu anda pilih mode EVDO only

- Lalu anda bisa custom username, password, dns seperti gambar di bawah berikut :


Untuk konfigurasi setting DNSnya anda bisa lihat dibawah ini:

Access number #777 atau *99#
User name: wap
Password: wap

atau

Access number #777 atau *99#
User name: smart
Password: smart
Advance setting DNS:
Primary DNS: 208.67.222.222
Secondary DNS: 208.67.220.220
atau

Advance setting DNS:
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4


Setelah saya mencobanya alamdulilah koneksi internet modem smartfren saya lumayan bagus untuk browsing   dan nonton The Dark night rises ( buffer sedikit ) tapi setidaknya saya bisa membuka email. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar: