Cara Mudah Membeli Aplikasi Android

Sebagian pengguna android atau ipad cenderung memanfaatkan aplikasi berbayar. Walaupun mereka harus mengeluarkan sejumlah uang namun aplikasi yang diperoleh juga bisa dipertanggung jawabkan. Salah satu tempat untuk mendownload game atau aplikasi android atau ipad adalah Google Play Store. Beberapa dari kita mungkin adalah pengguna baru android dan masih belum paham betul bagaimana cara mendownload aplikasi dari ponsel android secara berbayar. Sebenarnya, cara mendownload aplikasi dari Google Play Store atau Android Market sangatlah mudah.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat dan memiliki akun Google plus. Selain sudah memiliki akun tersebut Anda juga harus sudah memasukkan kartu kredit Anda. Hal ini akan memudahkan Anda saat membeli aplikasi karena biaya akan langsung terpotong melalui kartu kredit Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu masuk ke dalam area Google Play Store melalui android Anda. Carilah aplikasi yang Anda butuhkan dan akan Anda beli. Setelah Anda menemukan aplikasi yang ingin dibeli, Anda hanya perlu menyentuh bagian harga aplikasi tersebut. Kemudian akan terlihat jumlah uang yang harus Anda bayar. Anda tidak perlu khawatir jika belum memasukkan data kartu kredit karena Anda hanya perlu menyentuh add card.

Hal ini juga berlaku jika Anda ingin membeli ipad aplikasi secara langsung. Jika semua sudah benar dan beres maka tahap akhir yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi yang Anda beli tersebut. Kalaupun ternyata Anda tidak suka atau tidak cocok dengan aplikasi yang Anda beli tersebut maka Anda bisa melakukan refund. Refund dapat dilakukan setelah 15 menit masa trial. Setelah refund uang Anda akan kembali dan itu berarti Anda tidak jadi membeli aplikasi tersebut.

Setelah membaca penjelasan di atas tentu sekarang Anda sedikit paham bagaimana cara membeli aplikasi android, bukan? Yang terpenting adalah pastikan bahwa aplikasi yang Anda beli memang benar-benar Anda butuhkan agar dapat digunakan secara maksimal. Tentunya itu semua tergantung dari pemakainya sendiri. Bisa jadi akan banyak aplikasi game karena Anda memang maniak game atau aplikasi bisnis bagi mereka yang menggunakan Android sebagai media pendukung.

Tinggalkan Komentar: