Persaingan Pasar dalam Era Quadcore dan Membanjirnya Aplikasi Baru

Memasuki era ponsel generasi quadcore, pasar telah mulai dipenuhi beragam pilihan smartphone dari berbagai vendor dengan tipe dan harga yang berbeda. Seperti yang telah kita ketahui bahwa era ini muncul dengan HTC sebagai pelopornya. Namun, kemunculan HTC dengan generasi quadcorenya yang diberi nama HTC One X, tidak menyurutkan langkah produsen lain. LG membuktikannya dengan meluncurkan LG X3 dan LG Optimus X HD



Kemunculan dua jenis smartphone quadcore besutan LG mampu menjadi pesaing berat bagi HTC untuk dapat memperebutkan posisi smartphone quadcore terbaik di tahun 2012. Namun, LG juga tak bisa tenang begitu saja, karena smartphone dari produsen lain juga akan bermunculan satu demi satu. Bahkan smartphone lokal besutan IMO pun telah meramaikan pasar ponsel berkelas generasi quadcore ini dengan mengeluarkan IMO S88 Discovery.

LG Optimus X HD sendiri merupakan termasuk dalam kelas high end smartphone sehingga bisa ditebak bahwa ponsel android milik LG ini memiliki kualitas yang tinggi. Dilengkapi dengan OS terbaru yaitu OS 4.0 ICS, prosesor quadcore yang memiliki kecepatan 1,5 GHz (Nvidia Tegra 3), kamera 8 mega pixel, dan layar HD 4,7 inchi. Dengan kamera yang dimilikinya, ponsel android ini mampu merekam video full HD. Ponsel ini juga didukung cloudstorage yang berkapasitas 50 GB. Saingan berat HTC One X ini sebenarnya telah lebih dulu beredar di Jerman, Belanda, Swedia, Inggris, dan Italia. Penampilannya yang cantik mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Produk andalan LG yang lain yaitu LG X3 juga memiliki keunggulan yang layak untuk menjadi saingan HTC One S. Bahkan, smartphone milik LG ini juga digadang-gadang untuk menjadi calon ponsel android terbaik di tahun 2012.

Perkembangan dunia aplikasi dan software juga ikut meramaikan hiruk pikuk dunia gadget. Aplikasi-aplikasi menarik bahkan gratis sanggup menyita perhatian para pengguna iPad dan android karena diyakini akan mampu meningkatkan kinerja iPad dan android tersebut, serta memberikan kenyamanan lebih. Dari ipad aplikasi seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia, Google translate, iBooks, Evernote, Paper by 53, Wunderlist, dan masih banyak aplikasi lainnya yang tersedia dan bisa diunduh kapan saja untuk melengkapi iPad. Sedangkan pilihan aplikasi android yang layak untuk dijadikan pelengkap android antara lain ChompSMS dan Save the Birds. ChompSMS merupakan aplikasi sms yang akan mempercepat akses pesan masuk maupun keluar dari android. Selain memiliki kecepatan tinggi, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur baru yang bukan hanya akan memberi kemudahan namun juga kenyamanan. Di antara fitur baru yang ditawarkan antara lain Quick reply, Quick Compose, Passcode Lock, Privacy, Easy Pick Emoji’s, dan masih banyak lagi. Sedangkan aplikasi game terbaru Save the Birds diharapkan akan menjadi pesaing berat bagi game Angry Bird yang telah lama beredar. 

Tinggalkan Komentar: