Ponsel Android - LG Optimus 2X, Dual Processor, Double Performance


Produsen LG mungkin tak rela jika eksistensinya di dunia telepon seluler terus menerus berada di belakang saudara senegaranya,sehingga wajar mereka mengeluarkan produk berprosesor ganda pertama yang mereka miliki.

Ponsel Android - LG Optimus 2X



Good Looking
Istilah enak dilihat di sini bukan hanya merujuk ke desainnya yang elegan dan minimalis, namun juga kepada layarnya yang sangat lebar itu. Luas layar Optimus 2X hanya berbeda 1 inci saja dibanding Dell Streak 5 yang diposisikan sebagai tablet. Dilapisi Gorilla Glass menjadikannya cukup tangguh menghadapi ancaman benda tajam, serta dukungan layar sentuh kapasitif juga membuat kemampuan multitouchnya menjadi maksimal. Secara tampilan pun tidak mungkin mengecewakan karena spesifikasi GPU dan chipset NVIDIA Tegra yang membuat tampilan tajam.

LG Interface
Antarmuka phone android LG selama ini memiliki beberapa ciri khas seperti pada tray di notification bar yang sekaligus menjadi tempat-tempat meletakkan beberapa shortcut. Selain profil (dering/hening), WiFi, Bluetooth, GPS dan mengunci akselometer layar, informasi mengenai lagu yang sedang dimainkan juga akan tampil di sini lengkap dengan kontrol serta album art (atau bisa dihilangkan jika Anda tak suka). Selain itu LG tetap masih menggunakan pengelompokan aplikasi antara yang bawaan dengan hasil download sehingga memudahkan Anda dalam mencari aplikasi tersebut.

App Advisor
Fitur App Advisor hanya bersifat merekomendasikan aplikasi-aplikasi yang terdapat di Market untuk Anda instal pada Optimus 2X. Sebelum memakainya, pastikan Anda melakukan pengaturan negara agar aplikasi-aplikasi yang disarankan dapat disesuaikan dengan negara indonesia.

Performance
Menjelajah internet, membuka banyak aplikasi, bermain, mendengar lagu, memutar video, menggambar... Banyak hal dapat dilakukan dengan Optimus 2X dan ia akan tetap berjalan dengan stabil. Hasil benchmarknya saja tertinggi dari ponsel-ponsel lain yang pernah diuji oleh Quadrant Standart. Skor di angka 2500-anmembuat Samsung Google Nexus S yang merupakan rival senegaranyanampaktakberdayadenganpoin<1500.

8 Megapixel plus HD
Kameraberesolusi 8 MP yang disematkanpadaOptimus 2X inimemilikifasilitassangatlengkap, jugamempunyaikemampuanmerekam full HD (1920x1088). Hasilnya pun sangat baik, serasa memegang handycams aja. Sayang,letak mikrofonnya berada di bawah bodi ponsel.

Rekomendasi
Bagi Anda pencari ponsel android yang cerdas yang stabil dan berperforma baik, Optimus 2X benar-benar dapat dijadikan pilihan. Meski begitu terasa agak aneh juga karena selain Navigator bawaan Google, LG tak menyertakan navigasi lain seperti Wise Pilot, misalnya, mengingat kestabilan kinerjanya.


(+)
Dual Core
GPU GeForce & chipset Tegra 2
Performa multitouch sangat baik
Kinerja ponsel optimal
Fitur & fasilitas kamera lengkap
Memori internal 8GB dengan dukungan microSD

(-)
Tanpa dukungan produsen suara & lensa kamera ternama
Baterai cukup boros
Kamera tanpa tombol rana
Tidak disertai navigator eksklusif
Masih menggunakan Android Froyo

Harga: Rp.4,999,000
Dimensi 123.9 x 63.2 x 10.9 mm; Bobot 139 g; candybar; Tombol sensitif sentuh di bawah layar (submenu, home, back dan search); LayarTFT sentuh kapasitif 16 juta warna, 480x800 piksel, 4 inci; Gorilla Glass; GPU ULP GeForce; chipset NVIDIA Tegra 2; Android 2.2.2 Froyo; Kamera Utama 8MP (3264x2488), Depan 1MP (1280x960) Geo-tag, deteksi wajah & senyum, penstabil gambar, lampu kilat; video Utama Full HD (1920x1088), Depan VGA (640x480); Konektivitas HSDPA 10.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, WiFi (dan WiFi Hotspot), Browser HTML, Flash Player 10.1, multi-windows browsing, pinch zooming, RSS feeds; Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor A/V player MP3/WAV/WMA/eAAC+ dan DivX/Xvid/MP4/H.264/H.263/WMV

Tinggalkan Komentar: