Aplikasi Android dan ipad untuk Para Pebisnis

Sebagai pebisnis Anda harus kreatif dalam memasarkan produk dan jasa Anda. Salah satunya adalah menggunakan teknologi handphone. Hampir semua orang menggunakan handphone baik versi lama ataupun versi baru. Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa aplikasi di ponsel android yang bisa digunakan untuk mendukung aktivitas bisnis Anda. Dengan menggunakan aplikasi tersebut diharapkan aktivitas bisnis Anda semakin mudah dan sederhana.
evernote
evernote

Contohnya, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi android bernama Evernote. Aplikasi ini pertama kali di luncurkan pada tahun 2008 dan dengan kepopulerannya aplikasi ini berhasil dibuat versi Android-nya. Evernote berfungsi untuk mengambil foto, teks, dan merekam suara. Anda juga bisa dengan mudah menggabungkan aplikasi tersebut dengan komputer Anda khususnya jika ingin memindahkan data tersebut. Contoh aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mendukung aktivitas bisnis Anda adalah CamCard.

camcard
camcard

Aplikasi ini merupakan aplikasi buku alamat. Uniknya, Anda hanya perlu mengcapture kartu bisnis kemudian dengan teknologi OCR Android akan mengambil informasi pada kartu tersebut untuk dipindahkan ke dalam kontak Anda. Keunggulan dari aplikasi ini adalah keakuratan dan fungsinya. 
Selain menggunakan android, Anda juga bisa menggunakan ipad aplikasi untuk bisnis. MightyMeeting bisa dijadikan pilihan selanjutnya untuk melengkapi Smartphone Anda. Aplikasi ini sangat berguna untuk Anda yang ingin melakukan presentasi bisnis. Powerpoint bisnis slide yang Anda buat dapat ditransfer langsung ke Android relasi Anda bahkan Anda bisa mengontrol slide-slide tersebut. Tentu saja, aplikasi ini sangat membantu dalam mempresentasikan bisnis Anda.

MightyMeeting
MightyMeeting 


Salah satu gangguan yang sering terjadi adalah android Anda berdering disaat penting seperti saat Anda sedang melakukan presentasi. Dengan menggunakan aplikasi bernama locale Anda dapat mengatur kondisi android Anda termasuk kapan Smartphone tersebut menerima telepon. Satu lagi aplikasi android untuk mendukung bisnis Anda adalah ASTRO File Manager.

ASTRO File Manager
ASTRO File Manager
Aplikasi ini sangat tepat untuk Anda yang sedang memerlukan spreadsheet akutansi untuk mengatur bisnis Anda. Aplikasi ini menjadi populer karena cara penggunaan yang sederhana. Yang paling penting adalah aplikasi-aplikasi tersebut di atas dapat diperoleh secara gratis. Tentu sebagai pebisnis Anda memperhitungkan hal ini untuk mengurangi biaya dan mendapat keuntungan lebih besar.

Tinggalkan Komentar: