Era Quadcore Android dan Aplikasi yang Ikut Memeriahkan Ramadhan

Dunia gadget semakin ramai dengan hadirnya beragam tipe smart phone baru dari berbagai merek dagang. Vendor yang menyadari ketatnya persaingan dalam bisnis ponsel berkelas ini terus memikirkan inovasi untuk menambah keunggulanproduk masing-masing. Dengan menghadirkan smart phone berbasis dual core, vendor memanjakan pengguna dengan ponsel android berkecepatan tinggi. Namun, kecepatan smart phone dengan kecepatan tinggi tersebut belum juga membuat para vendor berhenti mencari dan memunculkan inovasi. Kini, pengguna android akan semakin tercengang dengan hadirnya ponsel android berkecepatan super tinggi. 


Era Quadcore Android


Android telah memasuki era quadcore. Android dalam era ini bukan hanya memiliki dua prosesor tetapi sekaligus empat. Bila kecepatan android berbasis dual core saja sudah mampu membuat pengguna android kagum, maka ponsel era baru ini akan mampu membuat semua yang menggunakannya terpesona dalam kecepatan yang ditawarkannya hingga tak bisa berkata-kata.

HTC yang sebelumnya juga telah tampil menawan dengan menghadirkan HTC One S pun tak mau ketinggalan. Bila HTC One S mendapat pujian, bahkan disebut sebagai ponsel android dual core terbaik, sudah pasti HTC tak mau menurunkan citra dirinya sebagai pembuat produk unggulan. Di era quadcore ini, HTC mencoba meyakinkan konsumen sekali lagi bahwa produk besutan mereka memiliki keunggulan yang patut dipertimbangkan. HTC pun menghadirkan HTC One X dan menjadi pelopor munculnya ponsel android generasi quadcore. Seakan tak mau ketinggalan, LG yang notabene menjadi produsen smartphone kelas premium mengeluarkan generasi quadcore nya yang diberi nama LG Optimus 4X HD

Sedangkan Huawei mengeluarkan Huawei Ascend D Quad untuk ikut meramaikan pasar smartphone generasi quadcore. Bisa dipastikan bahwa pasar akan semakin ramai dengan munculnya smartphone generasi quadcore dari produsen lain seperti Motorola, Sony, IMO, dan Nexian.
Dalam dunia ipad aplikasi, iTunes masih menjadi produk unggulan. Aplikasi yang mampu mendistribusikan materi kuliah secara langsung ke iPad, iPod, atau iPodTouch ini ternyata belum ditemukan pada aplikasi ponsel android. Dari 500 ribu bahan kuliah yang tersedia di aplikasi iTunes ini, semuanya berasal dari universitas terkemuka di dunia seperti Yale, Oxford, Stanford, dan sebagainya. Untuk perkembangan software dan aplikasi android sendiri saat ini dipengaruhi oleh suasana Ramadhan.

Beragam konten Islami telah banyak bermunculan. Beberapa aplikasi android yang dapat diunduh secara gratis misalnya Ramadhan 2012, iQuran, Doa Harian, Muslim pro-Azan, Quran, Qibla, dan Kalkulator zakat. Ramadhan 2012 memberikan informasi waktu imsak dan sholat. Aplikasi iQuram memungkinkan kita membaca Al Quran melalui layar android. Doa Harian merupakan kumpulan doa sehari-hari. Sedangkan kalkulator zakat membantu menghitung jumlah zakat yag harus dibayarkan secara lebih mudah dan akurat.

Tinggalkan Komentar: