Tips Temukan Ponsel Android Yang Hilang

Memiliki ponsel android yang canggih bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk orang – orang. Ponsel dengan harga yang cukup mahal ini memiliki banyak fitur canggih yang akan membuat pemakainya lebih terhibur. Saat ini semakin banyak aplikasi yang tersedia untuk ponsel jenis ini. Banyak orang yang sangat menjaga ponsel mereka. Namun apabila hal yang buruk terjadi seperti ponsel android anda hilang, anda pasti akan merasa sangat sedih. Untuk membantu anda menemukan kembali ponsel anda yang telah hilang, anda harus secepatnya melakukan cara – cara sebagai berikut untuk mengetahui dan melacak keberadaan ponsel android anda yang entah dimana ini.

Lookout Labs_ponsel android


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk atau login ke dalam Android Market dengan memasukkan ID Google yang anda pakai dalam ponsel yang hilang atau dicuri ini. Setelah itu anda harus mencari aplikasi bernama Plan B yang dibuat oleh Lookout Labs dan kemudian menginstalnya. 

Kemudian pilih drive yang sesuai dengan ponsel android anda yang hilang kemudian install. Segera setelah itu, anda harus mengecek apakah ada pesan email Plan B yang masuk ke akun Gmail anda. Dalam beberapa waktu, tempat yang diduga sebagai lokasi ponsel anda berada akan muncul. Tunggulah beberapa saat, jika lokasi yang ditunjuk tidak mengalami perubahan maka kemungkinan besar ponsel android anda berada di tempat tersebut.
Langkah – langkah diatas akan lebih baik jika segera memulainya setelah ponsel anda hilang. 

Cara ini dapat efektif jika sang pencuri atau orang yang menemukan ponsel anda telah melakukan FR pada ponsel android milik anda ini. untuk pencegahan, anda dapat memasang atau menginstal aplikasi pengaman yang akan membuat anda bisa mengontrol dan mengakses data anda walaupun tanpa menemukan ponsel ini. data pribadi yang penting di dalam ponsel pintar anda ini harus dijaga dengan benar dengan bantuan dari aplikasi pengamanan yang anda install ke ponsel android ini. dengan cara ini, ponsel canggih anda yang berharga ini akan tetap aman dan terjaga dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Komentar: