5 Browser Android Terbaik Yang Patut Dicoba

Browser yang tersedia sudah banyak untuk sistem operasi ponsel android di Google Play . Fitur-fiturnya pun siap menggoda Anda dengan sinkornasi browser yang terdapat di desktop, kecepatan browsing atau dukungan flash.

Web Browser Ponsel Android


Setelah pilah-pilih, maka inilah 5 browser terbaik menurut kami yang patut Anda coba di handset Android.

Firefox

Firefox for Android, dapat didownload secara gratis. Browser yang sempat tampil di Google I/O ini memiliki dukungan dari Firefox Sync, dimana Anda bisa terhubung dengan semua bookmark Firefox versi desktop dan password yang bisa diakses secara mudah.

Firefox juga menjadi browser mobile pertama dengan fitur full support Do Not Track sehingga privasi Anda tetap terjaga. Pada halaman pertama akan menampilkan tab – tab website tersebut akan mempermudah saat Anda ingin mengunjungi lagi website tersebut.

Meskipun belum banyak, Firefox for Android juga mendukung add-ons dan Personas. Browser ini sudah di unduh sebanyak 81,437 kali.

Download Firefox for Android di Google Play

Chrome

Chrome for Android baru saja meninggalkan versi beta bulan lalu. Sayangnya Chrome hanya bisa dijalankan pada Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) atau versi yang terbaru. Buat Anda yang belum update Androidnya, maaf saja jika belum bisa merasakan browser buatan google ini.

Menurut kami, ini salah satu browser yang harus Anda download. Karena selain cepat, peramban ini juga memiliki keunggulan pada sisi fitur yang ditawarkan. Chrome telah mendukung Incognito Mode Browsing yang memungkinkan website dan file yang Anda buka tidak terekam oleh browser dan download history.

Sama seperti halnya firefox, Chrome juga bisa mensinkronisasi dengan versi desktop seperti bookmark, tab syncing, bahkan sekarang bisa sinkronisasi tool search.

Download Chrome for Android di Google Play

Dolphin Browser HD

Inilah salah satu browser yang patut Anda coba. Browser ini cukup populer di kalangan pengguna ponsel android, dengan jumlah pengunduh kini mencapai 586,526 yang membuat Dolphin Browser salah satu browser favorit kami dengan kecepatannya yang luar biasa.

Dolphin tidak kalah dengan nama besar browser terkenal seperti Firefox dan Chrome, karena Dolphin mendukung puluhan third-party plug-ins dan tools untuk memperluas fiturnya.

Berkat teknologi dari Dolphin Sonar Dolphin HD, browser ini memiliki fitur built-in speech to text, yang memungkinkan kamu hanya melakukan perintah suara untuk mencari informasi yang diinginkan.

Download Dolphin Browser HD for Android di Google Play

Boat Browser

Kalau kamu mengikuti perkembangan browser di Android, pasti tahu dong dengan Miren, browser hebat yang terkenal dengan fiturnya yang melimpah. Sayangnya, Miren sudah tidak ada lagi.

Jika kamu menyukai Miren , Boat browser-lah jawabannya. Cepat, ringan, dan gratis, dengan dukungan add-ons dan fitur kontrol suara yang aktif seperti ketika Anda mengucapkan kata 'Facebook,' maka browser ini akan memunculkan halaman Facebook, kamu juga dapat menganti tema yang disuka, mengatur sendiri halaman pertama dengan favorite sites.

Download Boat Browser for Android di Google Play

Opera Mini

Masih ingat dengan browse berlambang huruf O merah ini? Ya, opera saat ini masih menjadi browser mobile paling tangguh walau ke populerannya mulai disaingi oleh Firefox dan Chrome. Opera mini memiliki fitur sinkronasi ke Opera desktop browser.

Salah satu keunggulannya yang paling menonjol adalah kompresi datanya, sehingga tidak terlalu cepat menghabiskan kuota internetmu ketika browsing. Opera juga mempunyai mini-app store, banyak third party add-ons dan game yang bisa membuat kamu betah menggunakan Opera.

Tidak perlu menggunakan Android terbaru dan speed internet yang besar untuk merasakan fitur-fitur Opera Mini. Karena kini sudah 309.090 Opera Mini yang diunduh oleh pengguna ponsel android.

Download Opera Mini for Android di Google Play

Tinggalkan Komentar: